Friday, December 11, 2015

Tips Mengatasi Flasdisk (USB) Tidak Terbaca Karena Virus

Tips Mengatasi Flasdisk (USB) Tidak Terbaca Karena Virus - "Gak ada yang lebih menyebalkan dalam hidup ini dari pada File dalam Flasdisk kena virus di akhir bulan yang genting ini". *Errrrrrrrrr

Beberapa hari yang lalu Flasdisk gue kena virus gak tau jenis virus apa yang jelas semua file gak bisa di buka.


Kemudian gue scan pakek anti virus yang ada di laptop gue. Gue pakek anti virus Microsoft Security Essentials. Setelah di scan semua virus hilang begitu juga datanya. Oh. God.

Lalu gue googleing ....

1. Kita buka CMD
CMD
2. Periksa drive flashdisk yang terbaca di system mana, misalnya di flashdisk gue terbaca di system F. Ketik "F:" pada kotak CMD kemudian enter.  Tampak didalam flashdisk tidak kosong ada beberapa file didalamnya.
3. Lalu ketik dir/a
4. Setelah data di dalam flashdisk tampil lalu ketik "attrib -s -h -r /s /d" 
5. Selesai. Silahkan buka kembali directory F dan Refresh. 

Alhamdulilah, jadi gak harus buat laporan ulang lagi. Yes

9 comments:

  1. ya ni kak mala.. saya pernah lakuin ini dan berhasil. filenya balik lagi..

    cara mengobati kulit kepala gatal dengan cepat

    ReplyDelete
  2. jadi bingung mau komen apa.. keseringan ke sini hehe :)

    ReplyDelete
  3. wah makasih banyak mba tipsnya. flashdisk aku sering begini, smoga berhasil diterapin di fd aku. amin.

    ReplyDelete
  4. mbak belum ada yang baru nih.. kapan update lagi

    ReplyDelete
  5. Thank you for having faithfully provide useful information to our readers . Hopefully you are still given the creativity and consistency in sharing information.

    ReplyDelete