Thursday, September 29, 2016

Cara Mengatasi Kode kesalahan 24 Pada Playstore


Cara Mengatasi Kode kesalahan 24 Pada Playstore - Beberapa waktu yang lalu gue mau instal Whatsapp melalui Google Playstore tapi gak bisa, malahan muncul pemberitahuan Pop-up  "Whatsapp Massenger tidak dapat dipasang. Coba lagi, dan jika masalah berlanjut, minta bantuan pemecahan masalah. (kode kesalahan; -24)"

Lalu gue klik minta bantuan pemecahan masalah, gue ikuti semua petunjuk yang ada tetapi gak berhasil tinggal 1 perunjuk lagi yaitu dengan cara mengembalikan semua settingan hp ke pengaturan pabrik, alias factory reset. Karena gak ada pilihan lain akhirnya gue factory reset, sebelum melakukan factory reset / reset perangkata semua data penting udah gue backup kecuali kontak Handphone, lupa :( :(


Cara factory reset gampang masuk ke menu pengaturan >> Buat cadangan & setelan >> Kembali ke setelan pabrik.



Beda tipe hp beda letak pengaturannya ya gaes :)

Setelah melakukan factory reset gue coba instal ulang Whatsapp  melalui Google Playstore dan berhasil, Yes!!!

Tapi semua kontak di hp hilang. :(

Dari artikel google yang gue baca masalah kode kesalahan 24 pada playstore terjadi di karenakan kesalahan sistem atau cara menghapusnya yang tidak benar, menyebabkan beberapa komponen atau file-file aplikasi tersebut masih tertinggal di folder tempat penyimpanan instalasi, baik itu di memori telepon, maupun di kartu memori eksternal.

Masalah gak selesai di situ, waktu gue mau instal Propana kode kesalahan 24 muncul lagi :(
Masak gue harus factory reset lagi, mending masak nasi goreng. #loh


Lalu gue tanya di grub propana, ada yang memberikan  saran dengan cara mencabut kartu eksternal. Gue coba mencabut kartu eksternal tanpa harus membongkar hp. 
Buka Pengaturan >> Penyimpan >> Lepaskan Kartu SD >> Instal ulang Propana melalui Google Playstore >> Berhasil, Yes!!

Kalau tau gini gak perlu factory reset. :(

13 comments: